follow me

+ Follow
Join on this site

with Google Friend Connect

Senin, 08 Agustus 2016

Review Film: AADC 2



AADC 2 ini merupakan salah satu film yang ditunggu-tunggu oleh pemuda-pemudi Indonesia karena merupakan sekuel dari AADC 2 yang dulu rilis pada tahun 2002. Dan akhirnya pada Tanggal 28 April 2016. Di sutradarai oleh Riri Riza film ini berlokasi syuting di 3 tempat yaitu, Jakarta, Yogyakarta, dan New York.


Pada AADC 2 dikisahakan tentang kisah kasih antara tiga orang, yakni Cinta, Rangga dan Trian. Pada Awalnya memang Rangga dan Cinta memutuskan untuk berhubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship karena Rangga harus pergi ke New York. Namun tiba-tiba Rangga mengirimkan sepucuk surat yang pada intinya ingin berpisah dengan Cinta. Hanya melalui sebuah surat Rangga mengabarkan bahwa dia sudah tidak lagi ingin untuk berhubungan dengan Cinta.

14 tahun lamanya mereka berpisah, kemudian datang seorang Trian yang melamar Cinta. Cinta pun menerimanya karena dirasa memang Rangga sudah tidak ada dalam hatinya.


Pada suatu waktu, Cinta dan ketiga temannya, Maura, Milly, dan Karmen memutuskan untuk berlibur ke Yogyakarta. Keempat bersahabat itu mengambil cuti untuk beberapa hari menikmati indahnya kota Yogyakarta. Cinta sudah mencatat schedule dan destinasi yang akan dituju selama berada di Yogyakarta.


Pada saat yang sama Rangga juga datang ke Yogyakarta untuk menemui ibunya. Tidak ada hasrat kesengajaan untuk pertemuan mereka. Awalnya Karmen yang mengetahui Rangga berada Di Jogya. Kemudian Karmen memutuskan untuk mempertemukan Cinta dan Rangga. Bukan tanpa alasan Karmen melakukan itu, dia hanya ingin mengetahui apa Cinta sudah benar-benar bisa melupakan Rangga.


Bertemulah Rangga dan Cinta, selama seharian mereka berjalan berdua. Menceritakan semua apa yang terjadi selama ini, dan ketika mengantar Cinta pulang tiba-tiba Cinta mengecup bibir Rangga.

Sesampainya Cinta dan ketiga temannya di Jakarta, ternyata Rangga juga mengejar Cinta ke Jakarta . Rangga Hanya ingin mengetahui apa Cinta sudah benar-benar memutuskan untuk melupakan dia. Rangga mendatangi tempat kerja Cinta dan Cinta mengatakan bahwa kemarin di Yogya itu tidak ada artinya bagi dia, atau dengan kata lain Cinta sudah tidak ada rasa dengan Rangga. Dan Rangga pun kembali ke New York.


Setelah itu Cinta menceritakan semua apa yang dialaminya di Yogya , berbeda dengan apa yang dikatakannya kepada Rangga. Dia mengaku bahwa dia masih belum bisa melupakan Rangga dan berencana untuk pergi ke New York menemui Rangga. Bertemulah mereka dan berbahagialah antara Cinta dan Rangga.


Sekian.


Saya ingin memunculkan sudut pandang berbeda tentang film AADC 2 ini. Dimana sangat terlihat sikap tidak konsisten yang ditunjukkan oleh Cinta. Cinta sudah secara resmi dilamar oleh Trian, akan tetapi ketika bertemu dengan Rangga sehari saja dengan mudahnya dia berubah arah.

Hal ini menunjukkan betapa mudahnya hati seseorang untuk dibolak-balikkan. Padahal sudah jelas terikat dengan cincin yang menunjukkan hatinya tidak untuk orang lain.

Memang kita tidak bisa memungkiri Tuhan Maha membolak-balikkan perasaan, juga tidak ada jaminan ikatan hubungan apapun untuk tidak dapat terpisahkan, akan tetapi jika kita bisa memilih kenapa harus berakhir menyakitkan?


Cangkir Klasik, 29 Juli 2016


2 komentar:

  1. Duuuh, naftah merasakah apa yang dirasain Rangga >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. beeehh, sebaliknya mbak, saya kasian sama tunangannya. masa cuma ketemu sehari langsung lupa kalo punya tunangan

      Hapus