follow me

+ Follow
Join on this site

with Google Friend Connect

Selasa, 09 Agustus 2016

Tips Menghadapi Liburan



Liburan Ngapain ya?



Liburan merupakan sebuah kata yang menyenangkan bagi semua orang. Apalagi ditambah dengan imbuhan “Panjang”, menjadi liburan panjang. Namun kebanyakan merasa bingung harus berbuat apa ketika liburan tiba. Mungkin kesalahannya karena tidak membuat jadwal kegiatan selama liburan. Disini saya akan memberikan beberapa tips yang bisa dilakukan selama liburan, yaitu:

      1. Nonton Film
Bagi yang dompetnya masih tebal, boleh kita pergunakan isinya untuk pergi ke bioskop kesayangan anda. Tapi bagi yang sudah menipis, tidak ada salahnya untuk nonton film lama yang sudah tersedia di laptop/PC anda masing-masing. Nonton film bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk menyelesaikannya. Dari sana kita bisa mendapatkan sedikit banyak pengetahuan tergantung dari film yang kita lihat. Semisal film Colonia yang hadir di tahun 2016 beberapa bulan lalu. Disana bisa kita belajar bahasa inggris, karena subtitlenya begitu. Kemudian dapat mengetahui bahwa di Chile terdapat sejenis desa/penjara (Colonia Dignidad) yang memperlakukan tahanannya secara sadis, Dunia mengetahuinya, tapi aktivitas disana tetap saja berlangsung. Kira-kira begitu tambahan pengetahuannya.
  
    2. Membaca Buku
Kita bisa mempersiapkan beberapa buku sebelum liburan. Buku seputar akademik, novel ataupun majalah. Berdiam diri di kamar pun bisa bermanfaat jika dibarengi dengan membaca buku. Walaupun bukunya tidak berbobot akademik pun bisa juga dimanfaatkan sebagai hiburan tersendiri. 

               3. Mengunjungi tetangga/teman lama
Ketika pulang dari perantauan biasanya ada rasa rindu yang menyengat. Tetangga kanan kiri yang dulunya setiap hari bertemu namun sekarang hanya beberapa pekan dalam setahun. Kita dapat bercengkrama dengan mereka. Bertukar informasi dan pengalaman. Menceritakan semua aktivitas yang sudah dilalui pada hari kerja kemarin. Bernostalgia dengan masa-masa kecil ketika masih tidak ada keinginan dan nafsu untuk menjadi orang hebat.

Beberapa poin diatas merupakan  sedikit tips yang dapat dilakukan untukmenghadapi liburan panjang. Gunakan waktu santai liburan untuk hal-hal yang bermanfaat. Walaupun santai tapi tetap positif.

 Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar