follow me

+ Follow
Join on this site

with Google Friend Connect

Selasa, 09 Agustus 2016

Review Film: Colonia

Disutradarai oleh Florian Gallenberger yang ceritanya ditulis oleh Torsten Wenzel dan di produksi oleh Majestic Film Production, Iris Production, Rat pack.

Film Colonia yang dirilis pada tahun 2016 ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 1973. Dibintangi oleh aktris terkenal seperti Emma Watson dan Daniel Bruhl. Mereka memerankan peran utama dan menjadi sepasang kekasih. Film ini menceritakan tentang perjuangan seorang Lena (Emma Watson) yang berusaha menyelamatkan kekasihnya Daniel (Daniel Bruhl) yang tengah diculik. Daniel merupakan seorang aktivis yang menentang kudeta yang dilakukan oleh Jendral Agusto Pinochet. Maka dari itu dia ditangkap dan diasingkan.

Setelah penculikan, Daniel dibawa ke sebuah desa  yang bernama Colonia Dignidad. Disana dia mendapatkan perlakuan kasar dan disiksa hingga mengalami gangguan jiwa. Pemimpin desa itu bernama Paul Schafer yang mana dia sering berbuat kasar terhadap orang-orang disana. Dia seakan-akan bertindak sebagai seorang pendeta. 

Dengan segala usahanya, Lena mencoba untuk memasuki Colonia Dignidad. Walaupun Lena paham ketika memasuki wilayah tersebut dia tidak akan pernah keluar lagi. Setelah berhasil masuk kawasan tersebut Lena kemudian bertemu dengan Daniel dan berencana untuk keluar dari tempat tersebut. ketika berhasil pun mereka tetap dikejar sampai menuju Bandara dan alhasil Daniel dan Lena bisa pergi dari Negara Chile karena bantuan kawan pilotnya.

Sekian.

Dari cerita diatas kita bisa menganalisa ataupun hanya berkomentar berkenaan dengan jalan ceritanya. Tergambar bagaimana Lena sangat memperjuangankan cintanya bersama Daniel. Dia rela masuk ke tempat yang menyeramkan. Dan Lena pun mengetahui kalau dia hampir tidak mungkin untuk bisa keluar.

Dilihat dari sudut pandang sepasang kekasih yang sedang dimadu asmara. Boleh dikata kalau Film ini mengajarkan bagaimana perjuangan hebat untuk saling menyelamatkan hidup. Tidak perlu jauh-jauh untuk mempertahankan suatu hubungan, tetapi perjuangan se berat itu hanya untuk menyelamatkan hidup seseorang. Mungkin dari sekian banyak penonton merasa heran, mengapa sampai si Lena mengorbankan keselamatannya.

Tapi, itu lah yang terjadi, ketika hati berbicara, semua organ yang lain tak mampu untuk membendung keinginannya. Maka dari itu, bersyukurlah bagi kalian yang dicintai oleh hati dari seseorang yang kalian cintai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar